Sabtu, 30 Mei 2015

jeritaan

dear guys. aku kembali lagi menulis di blog ini. sudah berapa tahun menghilang mencoba menaklukan dunia dengan senjata yang ada. hari ini 31 mei 2015 02.23 wib mata masih enggan terpejam. nampak kegelisahan menjadi coffein malam ini. saat ini aku sudah menginjak semester ahir di suatu akademi pelayaran di kota semarang. layaknya seorang mahasiswa tingkat ahir, aku sedang menyusun tugas ahir yang tentunya memakan waktu serta emosional. awalnya berjalann baik baik saja. semua aku kerjakan dengan semangat dan yang pasti ada obat penyemangat paling mujarab di dunia ini yang di sebut dengan cinta.cinta mendorongku untuk menyelesaikan kuliahku tahun ini. saat sedang letih, cinta selalu hadir layaknya pemain ke dua belas dalam suatu tim sepak bola.cinta membantuku dalam kesulitan yang aku alami. cinta mampu mengatur waktuku untuk istirahat dan untuk kembali menyusun tugas ahir. saat berada di puncak semangat, musibah itu datang.aku telah berhianat atas janji cinta.. aku membuat cinta itu retak. lalu cinta itu pergi ya cinta itu pergi sama seperti cinta sebelumnya.cinta pergi karena kenangan masalaluku yang tak mampu aku kubur seutuhnya. kenangan itu hadir kembali kepermukaan. aku telah mengalami hal ini berulang ulang kali. sudah banyak cinta yang tersakiti karena masalaluku. aku bertanya tanya mengapa selalu gagal dalam membangun cinta? mengapa kenangan selalu muncul saat aku mendapatkan cinta? apakah kenangan ini adalah jodohku? aku mencari artikel tentang jodoh. aku bertanya seperti apa tanda tanda jodoh itu? dalam beberapa artikel menyebutkan jodoh adalah seseorang yang selalu hadir saat engkau melakukan apapun. jdoh adalah suatu kejadian dimana engkau akan membandingkan semua hal dengan orang yang kamu maksud. tapi aku tidak percaya 100%. karena jodoh menjadi misteri Tuhan yang sampai saat ini belum aku dapatkan artikel tanda tanda jodoh yang di firmakan Tuhan. sedikit cerita ada kemiripan antara cinta saat ini dan kenangan. mereka sama sama pergi saat aku butuh spirit dari dia. kenangan pergi saat aku akan menghadapi ujian nasional tingkat sekolah ahir. dan cinta saat ini pergi saat aku sedang menyusun tugas ahir dan menuju sidang kelulusan kuliah. makna yang bisa aku dapatkan dari kedua hal tersebut adalah, tuhan ingin aku menjalani ujianku sendiri. tuhan ingin aku mandiri dalam menghadapi kesulitan. aku sadar aku terlalu bergantung pada cinta dan pada kenangan saat itu. namun pertanyaan belum terpecakan mengapa kenagan selalu muncul saat aku mencari cinta dan saat aku telah mendapatkan cinta? jika jawabannya kenagan adalah jodohku, mengapa saat aku kejar kenagan itu semakin menjauh? jika mampu aku berbicara pada kenagan maka aku akan menanyakan hal ini " kenangann, mengapa kamu selalu hadir? kenangan asal kamu tau banyak cinta tesakiti karena sosokmu. apakah kamu jodohku kenangan?" maka kenanagan pasti akan menjawab " aku tidak pernah menganggu cintamu. aku tidak pula hadir dalam hidupmu. jodoh? aku tidak tahu karea itu adalah misteri illahi" lalu aku melanjutkan " memang engkau tidak hadir langung. tapi engkau sering muncul dalam mimpi, sering muncul dalam suatu perbandingan, sering muncul dalam semua keadaan hingga semua yang aku lakukan serasa berada di ruang nostalgia. kenagan, bagaimana jika engkau yang menjadi cintaku demi menjawab semua ini?" dengan tegas namun lembut dia akan menjawab " maaf, aku tidak bisa". ini hanya sebuah gambaran dari pola pikir pribadiku yang berdasarkan feeling pribadiku. bukan pesimis, namun aku sadar siapa aku dalam diri kenangan. aku adalah masalalu yang menjijikan. aku baru sadar setelah menulis di atas bahwa tuhan sayang padaku. tuhan care, maka dari itu tuhan memberikan ku ujian kedua dalam bentuk serupa. mungkin di ujian pertama aku masih anak kecil yang hanya mengandalkan emosi. namun kali ini aku akan jalani ujian tuhan ini dengan penuuh kedewasaan layaknya seorang pria. au tida terlalu memasang target akan kemana hati ini? mengejar cinta kembali, mengejar kenangan kembali, atau mencari nama cinta baru. yang pasti aku tidak ingin ada cinta lain yag tersakiti lagi karena kenanganku. sudah cukup banyak hati yang tersakiti dan tidak akan aku biarkan bertambah satu lagi. untuk kenangan, aku sudah hapus semua tentang kamu, aku sudah buang semua tentangmu namun aku belum bisa hapus kamu di dalam hal yang tak terlihat. yaitu perasaan. dan untuk cinta saat ini, tidak ada kecurangan yang aku lakukan tidak ada dendam atau pelampiasan. cinta, kini engkau telah memutuskan untuk pergi. engkau telah memutuskan untuk bersedih sejenak meninggalkan ku dan kelak akan bahagia bersama hatimu yang lain. cintamu sungguh luar biasa namun sesuai pesanmu aku harus melupakannya agar tidak ada kejadian serupa yang terulang. teriakasih cinta atas semua. aku tidak akan pernah bisa membalasnya. untuk kenagan dan cinta, aku tidak akan menganggu hidup kalian, aku akan menjauh kecuali takdir tuhan yang menyatukan kita. semarang 31 mei 2015 / 03.13

Tidak ada komentar:

Posting Komentar